Cara Memperbaiki Rem Mobil Tromol Bunyi

Cara Memperbaiki Rem Mobil Tromol Bunyi - rem tromol pada mobil kadang kalo di rem berbunyi "ngik" ini berarti bahwa sistem rem tromol ini biasanya rem tersebut sudah waktunya servis, ini terjadi karena karena sudah waktunya sekian lama kita menggunakan rem , sisytem rem ini sudah kotor / banyak debu / kotoran dari gesekan kampas rem dengan tromol yang lambat laun sedikit demi sedikit tromol tersebut kebak / penuh dengan debu / kotoran gesekan kampas rem.

Cara Memperbaiki Rem Mobil Tromol Bunyi ini biasanya cara yang paling gampang yaitu dengan cara di semprot dengan angin kompresor dasi lubang- lubang tromol yang di gunakan untuk menyetel kampas rem . adapun dengan cara ini basanya setelah kotoran nya hilang biasa nya rem udah kembali normal/ tidak berbunyi , dan bila mana masih berbunyi kita harus bongkar tromol tersebut untuk di teliti mungkin ada sistem rem yang mengalami kelembekan per / pegas nya yang mangakibatkan gesekan sebagian onderdil dengan tromol rem .

Cara Memperbaiki Rem Mobil Tromol Bunyi

Cara Memperbaiki Rem Mobil Tromol Bunyi

Berikut Cara Memperbaiki Rem Mobil Tromol Bunyi:
1. Kita bongkar roda / bagian ren yang terdengar ada bunyi nya .
2. Kita semproti kotoran kotoran nya 
3. Setelah bersih / kotoran nya hilang kita teliti adakah bagian sistem rem yang gak beres
4. Bila ada yang gak beres , misal sepatu rem , per , plt lain yang gepok dengan tromol 
5. Plt yang gak beres tersebut kita buat longgar / sedikit jauh / biar gak gesekan .
6. Atau yang ada gesekan tersebut kita basahi sedikit dengan oli .

Nah itulah Cara Memperbaiki Rem Mobil Tromol Bunyi yang gampang kita kerjakan dan gampang kita perbaiki sendiri , hehehehe.............. bila belum beres silahkan untuk di bawa ke bengkel .......

0 Response to "Cara Memperbaiki Rem Mobil Tromol Bunyi"

Post a Comment