Mengenal Sistem Poros Penggerak Roda

Mengenal Sistem Poros Penggerak Roda- differential sering di sebut Poros propeller atau juga dinamakan dengan as kopel yang mempunyai fungsi untuk meneruskan putaran mesin dari transmisi ke differential (gardan) kemudian ke roda untuk memutar nya .

Sistem Poros Penggerak Roda macam nya ada yang di depan dan ada yang di belakang , kalo di depan yaitu untu menggerakkan roda depan ,sedangkan yang di belakan ini fungsi nya untuk menggerak kan roda belakang,

Untuk Sistem Poros Penggerak Roda yang letak nya di belakang biasa nya di gunakan untuk mobil -mobil armada misal truk , bus , angkot .dll...tapi yang biasa menggunakan Sistem Poros Penggerak Roda depan bisanya mobil - mobil pribadi/ mobil alusan .


Mengenal Sistem Poros Penggerak Roda


Mengenal Sistem Poros Penggerak Roda


Mengenal Sistem Poros Penggerak Roda

Berikut ini bagian - bagian dari Sistem Poros Penggerak Roda:
1.  As kopel
2.  Kris join / prapatan
3.  Kancingan kris join
4.  Laker gandul / penopang Sistem Poros Penggerak Roda

As kopel bentuk nya panjang , mempunyai fungsi untuk penghubung putaran mesin ke gardan.
Kris join / prapatan bentuk nya seperti prapatan , berfungsi untuk sambungan
Kancingan kris join  bentuk nya kayak kancing yang berfungsi untuk mengunci kris join
Laker gandul bentuk nya ya laker yang di ada bantalan karet di gunakan untuk meredam

Oke ........... untuk kejelasan lebih lanjud ikuti terus ya.... postingan ini............

0 Response to "Mengenal Sistem Poros Penggerak Roda"

Post a Comment